Cara menghilangkan Navbar default blogspot


Cara menghilangkan Navbar default blogspot - Navbar blog, hide navbar, remove default navbar blogspot. Hai DB kali ini akan memberikan tutorial mengenai navbar default blogspot, seperti yang tertera pada judul postingan ini, DB akan membahas bagaimana caranya untuk menghilangkan Navbar tersebut.

Apa itu Navbar default blogger?
Navbar default blogger adalah navigasi yang diberikan oleh blogger, dengan dilengkapi fasilitas menu sebagai berikut : Search, More yang isinya share email, share twitter, share facebook, report, kemudian ada menu next blog yang gunanya untuk pindah ke blog lain atau keluar dari blog kita, kemudian ada tampilan email, new post, design dan sign out.

langkah pertama
Login blogspot lalu > klik template > klik edit HTML.
setelah diklik maka tampilan akan berubah menjadi halaman yang penuh dengan code-code.


langkah kedua
klik didalam area code HTML lalu > tekan CTRL+F (untuk fungsi search).


langkah ketiga
sekarang cari code "]]></b:skin>" didalam area code HTML dengan menggunakan search box, setelah ditemukan. Copy kan style css untuk menghilangkan navbar default blogspot di atas tag "]]></b:skin>", style css dapat dilihat dibawah.
#navbar-iframe { display: none !important; } 

Sekarang kamu bisa cek web blog kamu. jika hasil tidak sesuai dengan tutorial ini beritahu DB via comment. Dan jika kamu merasa tutorial ini bermanfaat, bantu DB untuk membagikan tutorial ini.

Sekarang DB dilengkapi dengan fasilitas download untuk semua tutorial, untuk mendownload tutorial ini tinggal klik gambar download.
Tutorial PDF - Cara menghilangkan Navbar default

Comments